34 Tahun BKK PII

34 Tahun BKK PII

on . Posted in News

Dengan mengucap Syukur Alhamdulillah, atas Perkenan dengan disertai Rahmat dan Hidayat, serta senantiasa terus memohon Rahmat dari Allah SWT, BKK PII pada tanggal 23 Mei 2014 merayakan Ulang Tahunnya yang ke 34.

Ulang Tahun BKK yang ke-34 ini dirayakan secara sederhana dan disimbolikkan dengan tiup lilin dan memotong tumpeng oleh Ketua BKK PII, Ir. Nanang Untung,  sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Pembacaan Doa dipimpin oleh Ir. Suroso Atmomartoyo (Mantan Direktur Pengolahan Pertamina), segenap yang hadir dalam perayaan BKK PII ke-34 bermunajat kepada Allah SWT untuk kebaikan Negeri Indonesia, BKK PII, para Insinyur Kimia Indonesia dimanapun berada, semoga segala upaya dalam membangun negeri senantiasa diberkahi oleh Allah Yang Maha Kuasa.

“PELUNCURAN BUKU OUTLOOK ENERGI 2014” VIP ROOM, Gedung 2 BPPT

“PELUNCURAN BUKU OUTLOOK ENERGI 2014” VIP ROOM, Gedung 2 BPPT

on . Posted in News

Buku Outlook Energi Indonesia 2014 (OEI 2014) mempunyai tema “Pengembangan Energi dalam Mendukung Program Substitusi BBM (Bahan Bakar Minyak)” bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan energy saat ini serta proyeksi kebutuhan dan pasokan untuk kurun waktu 2012-2035.

Energi mempunyai peranan penting guna menciptakan ketahanan nasional, selain itu konsep kemaritiman yang diusung Presiden terpilih nantinya juga akan bergantung pada ketersediaan energi nasional. Hali itu jelas menuntut pengelolaan energi yang tepat dan cermat, meliputi penyediaan, pemanfaatan dan pengusahaannya yang dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, rasional,optimal dan terencana.

Sharing Bisnis Untuk Mendalami Peningkatan Nilai Tambah Rumput Laut

Sharing Bisnis Untuk Mendalami Peningkatan Nilai Tambah Rumput Laut

on . Posted in News

Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKK PII) menginformasikan bahwa BKK PII telah berhasil dengan baik menyelenggarakan kegiatan "Sharing Bisnis untuk mendalami Peningkatan Nilai Tambah Rumput Laut" yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2014 yang lalu dengan materi yang diperoleh salah satunya dari Direktur Fisheries & Aqua Culture - FAO PBB dan dipresentasikan oleh Ir. Triharyo I. Soesilo, bertempat di Equity Tower lantai 18, SCBD, Jakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama dan prakarsa BKK PII dengan Ir. Triharyo I. Soesilo selaku Presiden Direktur PT Supreme Energy.

Pertemuan dibuka oleh Ir. Nanang Untung, berjalan dengan sukses, tepat waktu, bersifat terbuka dan dihadiri oleh Perusahaan BUMN, Pelaku bisnis di Indonesia, Jurusan teknik kimia dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, praktisi usaha Rumput Laut dan juga Ahli Kelautan Indonesia dari Kantor Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, termasuk Bapak Ir. Sarwono Kusumaatmadja sebagai salah satu peserta.

Dowload Laporan Kegiatan BKKPII Tahun 2010 s/d 2012 : Laporan Kegiatan BKKPII