PLN akan Beli Listrik Rekind

on . Posted in News

Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) akan dibangun PT Rekayasa Industri (Rekind) di Mamuju, Sulawesi Barat dengan kapasitas 2 x 25 megawatt (MW). Proyek tersebut merupakan bagian dari program percepatan 10 ribu MW tahap II yang dikerjakan oleh kontraktor listrik swasta (IPP).

"Energi listrik yang dihasilkan PLTU Mamuju akan dijual ke PT PLN (Persero)," kata Sekretaris Perusahaan Rekind Wilka Oscar saat menghadiri penandatanganan perjanjian jual beli PLTU Mamuju, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

PLN akan membeli energi listrik yang dihasilkan oleh pembangkit listrik swasta di kota Mamuju yang disambungkan dengan sistem jaringan transmisi line 150 kilovolt (kv) pada 2015 sebagai rencana usaha penyediaan tenaga listrik (RUPLT) PLN tahun 2010-2019.

Wilka menambahkan, pasokan batu bara direncanakan berasal dari Kalimantan Selatan dan Timur. Pengembangan PLTU Mamuju di Sulawesi Barat menggunakan teknologi yang sudah proven (terbukti) dan mampu beroperasi secara efisien dan terus menerus handal dan dengan perawatan minimum. PLN akan membeli energi listrik secara take of pay dengan availability factor minimum.

Sumber: www.energitoday.com

Share

Dowload Laporan Kegiatan BKKPII Tahun 2010 s/d 2012 : Laporan Kegiatan BKKPII