Chevron Targetkan Pertambahan Produksi 20%

on . Posted in News

Chevron Corp. berencana meningkatkan hasil produksi minyak dan gas alamnya hingga lebih dari 20% pada 2017, demikian dilansir perusahaan dalam konferensi investor tahunannya, Selasa.

Chevron tengah merampungkan sejumlah proyek mahal berskala besar guna meningkatkan produksinya di berbagai negara. Ini meliputi sebuah proyek gas alam besar di Australia serta sumur minyak baru di perairan Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Perusahaan itu ingin meningkatkan produksi migas menjadi 3,3 juta barel per hari pada 2017 dari rata-rata hampir 2,7 juta barel pada kuartal IV 2012.

“Proyek-proyek pengembangan utama kami berjalan dengan baik,” ujar John Watson, CEO Chevron.
Menurut Watson, perusahaannya juga terus berdiskusi dengan Venezuela terkait potensi peningkatan peran Chevron di negara kaya minyak tersebut.

Chevron tengah intens berdiskusi dengan Caracas soal komersialisasi produksi di proyek minyak Carabobo 3. Proyek ini sudah menjadi bahan negosiasi antara Chevron dan Caracas sejak akhir tahun 2000-an.

Menurut situsnya, per pertengahan 2012 Chevron turut berpartisipasi dalam enam proyek produksi minyak di Venezuela.

Chevron, perusahaan minyak AS terbesar kedua setelah Exxon Mobil Corp., mengalokasikan hingga $36,7 miliar pada tahun 2013 untuk pencarian dan pengembangan sumur minyak baru di hampir setiap benua.

“Pengeluaran di 2014 dan 2015 akan lebih tinggi,” ujar Watson. “Setiap aset yang sudah berusia panjang akan mahal.”
Menurut Patricia Yarrington, direktur finansial Chevron, jika proyek baru ini sudah beroperasi, Chevron bisa mendulang pendapatan tunai sebesar $50 miliar pada 2017, naik dari $10 miliar pada 2012.

Sumber: http://indo.wsj.com

Share

Dowload Laporan Kegiatan BKKPII Tahun 2010 s/d 2012 : Laporan Kegiatan BKKPII